2 Kubu Bentrok, Bertemu di Polres Depok

SumutNews.com | DEPOK –Kapolres Depok Herry Heriawan menjadi mediator dua kelompok pemuda yang bentrok. Para pemuda yang berasal dari ormas berbeda itu sebelumnya terlibat bentrokan terkait tanah Hek Lio hingga jatuh korban.

Mediasi dipimpin Kapolres Depok AKBP Herri Heriawan antara lain didampingi Kasatreskrim Polrers Depok Kompol Teguh. Sedanghkan Dari dua kubu yang bertikai, diantaranya diwakili H Muhammad Akki , dari pihak tersangka dan H Nawawi dari perwakilan keluarga korban.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengingatkan keributan itu bukan dilandasi perselisihan ormas, suku atau agama tetapi kesalahpahaman. “Karena itu masing-masing harus bisa meeredam massanya. Serahkan penanganannya kepada kami dan sekarang tersangka sudah ditahan,” katanya Minggu (18/12).

Muhammad Akki sebagai perwakilan pihak tersangka mengatakan, bahwa tindakan yang dilakukan hanyalah pembelaan diri karena diserang. “Kami membela diri dan kami juga bertanggung hawab, dan siap membantu keluarga yang ditinggalkan,” katanya.

Kedua pihak akhirnya bersepakat saling meredam massa masing-masing dan tidak memperpanjang msalah ini. Mereka juga sepakat menyerahkan penanganan kasus ini kepada kepolisian. Di akhir mediasi, Kapolres minta agar keluarga tersangka meninggalkan lahan yang disengketan. Karena lahan itu dalam status quo.

Sebelumnya, perkelahian antar kelompok terjadi di di tanah sengketa Jalan Raya Cipayung, Cipayung, Kota Depok, Sabtu (17/12) dini hari. Akibat perkelahaian itu, dua korban meninggal, mereka berasal dari dua kelompok berbeda. (POSKOTASN).

Leave a Reply

*