Alasan Mengapa Super Mario Run Belum Hadir di Android

SumutNews.com | JAKARTA — Super Mario Run telah resmi meluncur secara global untuk seluruh pengguna perangkat iOS di berbagai negara. Sayangnya, pengguna perangkat Android harus bersabar karena Nintendo tak menyebut pasti kapan gim ini akan meluncur di sistem operasi besutan Google tersebut.

Ternyata bukan tanpa alasan perusahaan Jepang itu memilih iOS terlebih dulu. Menurut desainer veteran Nintendo Shigeru Miyamoto, iOS dipilh karena keamanan sistem operasi besutan Apple tersebut.

“Elemen keamanan menjadi salah satu alasan Nintendo merilis Super Mario Run di iPhone dan iOS terlebih dulu,” ujarnya seperti dikutip dari Polygon, Minggu (18/12/2016). Gim ini memiliki tiga modus berbeda yang terhubung dengan jaringan internet dan perangkat lain. Karenanya, keamanan menjadi faktor sangat penting bagi Nintendo.

Kendati demikian, bukan berarti tak ada informasi seputar ketersediaan gim ini untuk Android. Sejumlah laporan menyebutkan gim ini akan meluncur untuk Android pada 2017. Namun Nintendo masih enggan membahas hal tersebut.

Sebagai informasi, setelah diumumkan pada September 2016, Super Mario Run kini sudah dapat diunduh secara gratis di 151 negara, termasuk Indonesia. Namun level yang tersedia untuk unduhan gratis sangat terbatas untuk tiga level pertama. Setelah itu, pemain harus membayar Rp 149 ribu untuk mengakses seluruh 26 level lainnya.

Super Mario Run merupakan gim endless runner; Mario akan secara otomatis berlari ke sisi kanan layar. Seperti di gim konsolnya, Mario harus menghindari berbagai rintangan dan musuh sembari mengumpulkan koin. (SN/LIP6).

Leave a Reply

*