Baru Hari Pertama Puasa, Puluhan Remaja Kena Razia Asmara Subuh

SUMUTNEWS.COM  |  MEDAN – Hari pertama ibadah puasa, petugas gabungan Polsek Sunggal, TNI dan unsur kecamatan melakukan razia Asmara Subuh di Jalan Gagak Hitam/Ringroad, Medan, Sabtu (27/5/2017). Hasilnya, puluhan pengendara motor terjaring razia.

“Kebanyakan dari mereka yang kami amankan tadi pagi adalah kelompok remaja. Rata-rata, mereka tidak menggunakan helm,” ungkap Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri, Sabtu (27/5/2017).

Selain tidak menggunakan helm, banyak pula yang tidak membawa surat-surat kendaraannya. Namun polisi tidak melakukan penindankan, hanya diberi peringatan. Polisi meminta pemilik motor untuk pulang ke rumahnya mengambil dokumen yang diperlukan.

“Untuk hari ini kami sifatnya lebih melakukan imbauan. Pada Minggu (28/5/2017) besok, baru akan kami tindak,” ungkap Daniel.

Saat razia berlangsung, banyak pengendara sepeda motor yang kocar-kacir. Kebanyakan dari mereka yang tidak menggunakan helm berputar arah menghindari razia petugas. “Ada 217 personel yang terlibat dalam razia kali ini. Keseluruhannya disebar di seputaran tempat-tempat nongkrong kalangan remaja,” pungkas Daniel.(*)

Leave a Reply

*