Billy Syahputra Ditangkap BNN, Ini Penjelasan Komjen Buwas

SUMUTNEWS.COM  |  JAKARTA — Kabar mengejutkan beredar pada media sosial, Rabu (22/3/2017), hari ini. Presenter sekaligus komedian Jhonny Billy atau akrab disapa Billy Syahputra (26) dikabarkan ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Pemilik akun @lanang_kumbara pada Twitter berkicau, “gw koq jd cemas liht brita gosip tntang billy trtangkp karna narkoba jgn2 billy lg diawasi sma BNN kyk raffi dlu hti2 BB jgn buat yg aneh2.”

Pemilik akun @kavoio pada Twitter berkicau, “Bunda @ophiesuwandi pliss klarifikasi berita ini bener apa tidak kami khawatir ?” Betulkah kabar ini?

Kepala BNN, Budi Waseso saat dikonfirmasi melalui wawancara di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, belum memastikan kabar tersebut. “Ya, itu kan biasa ya. Siapa saja bisa ya. Tapi, jangan dilihat dari statusnya sebagai artis. Siapa saja bisa kena,” kata mantan Kepala Bareskrim Polri ini sebagaimana ditayangkan melalui sebuah infortainment.

Budi berharap, kabar penangkapan Billy tidak dikonsumsi secara langsung tanpa ada bukti dari pihak berwajib. “Jangan kita (berdasar) kabar ya. Nanti kita lihat pastinya. Kalau informasi, belum ada bukti yang akurat, kita nggak boleh karena nanti berbahaya buat yang bersangkutan. Kasihan ya. Belum terbukti, sudah dihukum duluan,” ujarnya.

Budi meminta semua kalangan ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. Harus dipahami bahwa narkoba dapat menghancurkan generasi muda. “Tapi kita berharap narkotik ini tidak menyasar kepada seluruhnya. Semua harus paham bahwa narkoba itu berbahaya dan juga dapat menghancurkan generasi bangsa ini,” kata dia.

Adik Olga

Billy merupakan adik kandung dari almarhum Yoga Syahputra alias Olga Syahputra. Karier Billy di dunia hiburan dimulai saat Billy menggantikan kakaknya, Olga yang absen syuting di beberapa program televisi karena sakit.

Billy mengawali karier dengan tampil di berbagai acara televisi komedi seperti Yuk Kita Sahur, Opera Van Java, Pesbukers, dan mulai dikenal setelah menjadi pengisi acara dalam acara komedi Yuk Keep Smile dan presenter acara musik Dahsyat RCTI.

Acara TV

Yuk Kita Sahur (Trans TV)

Yuk Keep Smile (Trans TV)

Dahsyat (RCTI)

Pesbukers (antv)

Catatan Si Olga (antv)

Korslet (Trans TV)

Sahurnya Ramadan (Trans TV)

Ngabuburit (Trans TV)

Happy Happy (Trans TV)

Hati ke Hati Show (Trans TV)

The Blusukan (Trans TV)

Juragan Kepo (RTV)

The Kepo (RTV)

Sahur itu Indah (Trans TV)

Happy Show (Trans TV)

Real Star (Trans 7)

Sketsa (Trans TV)

Everybody Superstar (Trans TV)

D Academy Celebrity (Indosiar)

Inbox (SCTV)

Festival Ramadan (Indosiar)

Q Academy Musim Kedua (Indosiar)

Mari Kita Sahur (Trans TV)

Bro & Bray (Trans TV)

Anti Jones (Trans TV)

Film

Taman Lawang (2013)

Olga & Billy Lost in Singapore (2014)

Warisan Olga (2015)

Darling Harbour (coming soon)

FTV

Mengejar Cinta Olga 5 (RCTI)

Kejar Daku Kau Ku Tendang (RCTI)

Seguru Seilmu Dilarang Jatuh Cinta (RCTI)

Kutendang Bola Kutangkap Cinta (SCTV)

Sinetron

Gerobak Cinta Wakwaw (SCTV).

(SN/INT)

Leave a Reply

*