Dua Jambret Handphone Babak Belur Dihajar Massa di Pinang Baris

SumutNews.com | MEDAN —Dua penjambret bernama Dwiky Sembiring (18) dan M Jimmy Syahputra (18) babak belur dihajar warga di Jalan Pinang Baris, Sabtu (17/12/2016). Pasalnya, kedua pelaku ini nekat merampas HandPhone bermerk Sony Type MP4 milik korban bernama Anggraini Usman (19) warga Jalan Pangeran Diponegoro Gang LKMD No 3A, Kelurahan Rambung, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri. “Saat itu korban yang naik angkutan kota (Angkot), duduk persis depan pintu naik penumpang. Lalu Angkot tersebut berhenti, karena ada penumpang yang turun. Kedua tersangka ini memang sering mangkal di tempat Angkot berhenti,” katanya.

“Saat angkot berhenti, kedua tersangka langsung merampas HP korban. Korban saat itu sedang menelepon kerabatnya. Tidak mau HPnya hilang dijambret, korban langsung turun dari angkot yang dinaikinya dan mengejar kedua tersangka sambil berteriak maling,” papar Kapolsek Medan Sunggal.

Daniel menambahkan, kedua tersangka kemudian diamuk warga di dalam Gang Makmur yang tak jauh dari terminal Pinang Baris. Karena korban terus mengejar kedua tersangka sambil berteriak maling, ujarnya, warga sekitar langsung menghadang kedua tersangka dan memukulinya hingga babak belur.

“Warga kemudian membawa kedua tersangka ke Polsek Medan Sunggal. Setelah diinterogasi petugas, keduanya mengaku baru sekali melakukan kejahatan ini. Tapi kita akan tetap memeriksa pengaduan yang masuk ke Polsek Medan Sunggal. Apakah ada keterlibatan kejahatan serupa dengan korban lain,” tegas Kapolsek Medan Sunggal. (RED/SN).

Leave a Reply

*