GERINDRA SUMUT, TIDAR BERSAMA KOMUNITAS RUMAH KITA SELENGGARAKAN FESTIVAL BAND ANTAR PELAJAR SE SUMUT

SUMUTNEWS.COM  |  MEDAN — Dalam rangka Hari Jadi Partai Gerakan Indonesia Raya yang ke 9 tahun, Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Medan bersama Tunas Indonesia Raya (Tidar) dan Komunitas Rumah Kita menggelar acara Festival Band Antar Pelajar  Se Sumatera Utara, di Merdeka Walk, Minggu (26/2/2017). Acara yang berthemakan “Bangkit dan Selamatkan Indonesia” ini menjadi wadah para musisi pemula untuk berkompetisi dan bersaing, perebutan Piala Partai Gerindra Sumut. Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu pada sambutannya mengatakan bahwa saat ini negara Indonesia sudah mengelami keterpurukan, dimana pembangunan yang masih belum merata dan masih stagnan. Gus yang juga anggota DPR RI ini mengatakan bahwa Indonesia saat ini menuju negara dagang. Target pembangunan belum tercapai. “Ada 73 anggota DPR RI dari partai Gerindra diundang oleh ketua umum Prabowo Subianto baru baru ini, untuk menegaskan bahwa saat ini negara Indonesia harus diselamatkan dan bangkit berangkat dari keterpurukan. Khususnya momentum pilkada di DKI Jakarta, dimana pilihan dari partai kita adalah pasangan Anies dan Sandiaga Uno”, ucap Gus dihadapan pengurus partai Gerindra se Sumatera Utara dan para kadernya.

Masih kata mantan Ketua Koni ini, bahwa Sumut juga harus berangkat  dari keterpurukannya, dimana pembangunan di Sumatera Utara dinilai masih lamban alias stagnan. “Pembangunan di Sumut tidak lepas dari pandangan kita, dan kita prioritaskan juga membangun Sumut bukan saja infrastrukturnya namun juga sumber daya manusianya”, kata Gus.

Foto Sumut Bermartabat.

Gus Irawan Pasaribu menyanyikan salah satu lagu favoritnya, bersama kader Partai Gerindra.

 

Foto Sumut Bermartabat.

Bobby O. Zulkarnain SE bersama Gus Irawan Pasaribu melantunkan lagu.

 

 

Gus juga berpesan kepada para pelajar yang ikut berkompetisi pada Festival Band Pelajar tersebut agar mampu menyaingi para musisi Nasional dan legendaris, serta membawa nama Sumut harum dikancah dunia musik. “Khusus musik kita banyak juga tertinggal, dahulu banyak band yang menjadi populer di Nasional seperti Panbers, Amigos dan masih banyak lagi musisi atau seniman yang tampil. Maka, saya berharap kita mampu seperti mereka dengan keseriusan untuk mencapainya dan mau belajar lebih baik lagi”, pungkas Gus sembari membuka acara Festival Band Antar Pelajar Se Sumatera Utara tersebut.

Foto Sumut Bermartabat.

Salah satu grup band yang turut tampil pada acara Festival Band Pelajar Se Sumut.

 

Foto Sumut Bermartabat.

Salah satu grup band yang turut tampil pada acara Festival Band Pelajar Se Sumut.

 

Foto Sumut Bermartabat.

Salah satu grup band yang turut tampil pada acara Festival Band Pelajar Se Sumut.

Foto Sumut Bermartabat.

Ketua Umum Rumah Kita, Iskandar Sembiring

 

 

Ketua Umum Rumah Kita, Iskandar Sembiring dalam jumpa persnya mengatakan finalis yang terdaftar sebanyak 35 grup band dan yang lolos audisi sebanyak 17 grup band. Masing-masing grup band membawakan dua buah lagu untuk dikompetisikan. Total hadiah yang diperebutkan sebesar 13 juta rupiah, ditambah piala  dan piagam penghargaan. Acara berlangsung mulai pukul 16.00 wib dan berakhir pada pukul 23.30 wib, ditutup dengan penyerahan piala kejuaraan kepada para grup band yang berhasil memenangkannya. Amatan MetroRakyat.com, lebih ratusan musisi dari kota Medan turut menyaksikan festival musik ini. Disela-sela penyerahan piala, kembali Gus Irawan Pasaribu menjadwalkan acara event musik ini menjadi agenda partai Gerindra Sumut setiap tahunnya. (MR04/RED).

Leave a Reply

*