Ihwan Ritonga Ketua Umum TIDAR Sumut Serukan Perang Dengan Narkoba, Ini Arahannya…

SUMUTNEWS.COM  |  MEDAN  — Upaya untuk memberantas peredaran narkoba bukanlah pekerjaan mudah. Sebab, para gembong (sindikat pengedar) narkoba terus berupa dengan berbagai cara memasarkan barang haram tersebut. Namun pemerintah Indonesia terus melakukan tindakan tegas dengan mengeksekusi para bandar narkoba yang sudah divonis hukuman mati. Hal ini ditegaskan H. Ihwan Ritonga kepada SUMUTNEWS.com disela-sela waktu santainya usai agenda persidangan di DPRD Medan, Selasa (21/3/2017).

Image result for ihwan ritonga tidar

Pria yang berjiwa pemuda ini mengatakan Narkoba sudah menjamur bukan saja di perkotaan, namun keseluruh pelosok penjuru negeri. “Saat ini sudah merambah kemana-mana barang haram itu, bukan saja di kota Medan, namun kita juga sudah dengar dari media bahwa pengungkapan Narkoba justru banyak di pelosok-pelosok perkampungan”, ucapnya.

Lebih lanjut, Ihwan yang juga menjabat menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Medan ini mengajak segenap lapisan kaum muda dan pelajar serta mahasiswa agar berani dan benar-benar menjauhkan diri dari Narkoba, karena Narkoba sangat berbahaya dengan dampaknya, bukan saja bahaya dengan kesehatan tubuh dan mematikan, namun penyakit sosial akan muncul berbarengan dengan adanya barang haram tersebut. “Kita harus berani ungkap siapa-siapa saja yang menjadi bandar Narkobanya, kita mulai dari sekitar kita atau keluarga kita sendiri, kita harus mengajak lebih banyak lagi elemen masyarakat untuk tetap menabuhkan genderang perang dengan Narkoba”, kata Ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Sumatera Utara ini.

Image result for ihwan ritonga tidar

Ihwan Ritonga menyerukan bagi segenap pemuda yang tergabung dalam Tunas Indonesia Raya (TIDAR) agar berani mengajak pemuda lainnya untuk menjauhkan diri dari bahaya laten Narkoba dan melakukan penyuluhan bahaya narkoba serta mendukung Kepolisian Republik Indonesia dalam pengungkapannya. ” Mari sama- sama kita perangi narkoba, guna untuk menjaga generasi dan anak dibawah umur dari pengaruh Narkoba. Pemberantasan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat butuh partisipasi semua unsur. Polisi juga tidak mampu untuk memberantas peredaran narkoba, jika tidak didukung oleh partisipasi masyarakat.” ,pungkas alumnus Universitas Medan Area ini. (MR/Peter/Nelson).

Leave a Reply

*