Kapolda Sumut Jenguk Bripda Pama yang Tertabrak Angkot, Doakan Cepat Sembuh

SUMUTNEWS.COM  |  MEDAN — Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr H Rycko Amelza Dahniel M.Si pada Jumat malam (17/03/2017) sekita pukul 23.00 Wib berkesempatan menjenguk Bripda Pamawinda Simanungkalit di Rumah Sakit Bhayangkara Tk II Polda Sumut Jalan Sei Wampu Medan. Bripda Pamawinda yang sebelumnya diberitakan mengalami kecelakaan akibat ditabrak oleh angkutan kota (angkot) CV MITRA BK 7205 DL yang datang dari arah jl. Mongonsidi berbelok ke arah jln. Dr. Mansyur.

Bripda Pama yang sebelumnya tergolek lemah tampak semangat ketika orang nomor satu di Kepolisian Sumut tersebut datang menjenguk ke ruangannya. Bripda Pama menyambut Kapolda Sumut dengan senyuman yang saat itu ditemani oleh kedua orantuanya.

Saat menjenguk, Kapolda Sumut turut didampingi Karo SDM Poldasu, Karo Ops Poldasu, Kabid Dokkes Poldasu, Kasat Brimob Poldasu, serta Kapolrestabes Medan.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda Sumut memberikan semangat dan motivasi kepada Bripda Pama.

“Semoga cepat sembuh ya Nak. Polwan itu yang saya tahu kuat. Kuat mental dan jasmani.” kata Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut juga sempat menanyakan terkait hasil foto rontgen pemeriksaan fisik Bripda Pama. Kabid Dokkes bersama tim dokter yang saat itu mendampingi menyampaikan bahwa hasil rontgen tidak menunjukkan cedera yang serius dan kondisi keseluruhan baik baik saja.

Orangtua Bripda Pama sendiri mengucapkan rasa senang dan terimakasih atas kedatangan Kapolda Sumut yang begitu memperhatikan Bripda Pamawinda. Hal tersebut menunjukkan kepedulian Kapolda Sumut yang juga merupakan orangtua Bripda Pama.

Usai menjenguk, Kapolda Sumut dan rombongan kemudian memohon pamit dikarenakan keesokan harinya akan mengikuti kegiatan dzikir akbar dan doa bersama yang dihadiri oleh Ustad Arifin Ilham.

Sebelumnya berdasarkan video Area Traffic Control System (ATCS) Dishub Kota Medan kejadian kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 07:25 WIB, ketika Bripda Pama Winda melaksanakan tugas pengaturan Pos Padat pagi.

Saat kejadian posisi Bripda Pama Winda sedang berdiri di tengah jalan untuk mengatur lalu lintas.

Kemudian satu unit angkot CV Mitra datang dari arah Jalan Monginsidi hendak berbelok ke Jalan Dr Mansyur, kemudian Bripda Pama Winda meminta angkot tersebut berhenti, namun entah kenapa angkot tersebut malah menabrak Bripda Pama Winda hingga terpental jatuh ke aspal.

Kini pengemudi angkot, Suhariadi warga Jalan AR Hakim Medan tersebut masih diperiksa di Polsek Medan Baru untuk dimintai keterangan dan pertanggungjawabannya terkait alasannya menabrak Bripda Pama.

“Polsek Medan Baru yang menangani. Kita belum tahu motifnya kenapa menabrak. Tapi sementara ini, sepertinya dia sengaja menabrak petugas,” kata Kasatlantas Polrestabes AKBP Indra Warman saat itu.

Kini kondisi Bripda Pama Winda sudah semakin membaik dan diharapkan beberapa hari kedepan dapat kembali bertugas melayani masyarakat. (PETER).

Leave a Reply

*