Lagi, Polres Langkat Berhasil Tangkap Warga Aceh Pengedar Narkoba dan Sabu

SUMUTNEWS.COM  | MEDAN — Pada hari Sabtu tanggal 18 Maret 2017, tim opsnal Narkoba Polres Langkat telah berhasil mengamankan 4 (empat) orang pelaku Tindak Pidana Narkoba. Keempat tersangka yang diduga pengedar narkoba jenia sabu dan ganja tersebut ditangkap didepan pos lalu lintas sei karang desa. Kuala begumit kec. Stabat kab. Langkat. dengan pada bus yang berbeda beda dan waktu yang berbeda.

Adapun identitas para pelaku yang berhasil diamankan antara lain RAZALI, 36 thn, warga kec. Pindrah Kab. Bireuen, diamankan dari bus KURNIA no plat BL 7442 PB yg duduk di bangku no. 33, dengan barang Bukti 1 (satu) bungkus plastik warna bening ukuran besar di duga berisikan narkotika jenis Sabu Berat bruto 500 gr.

Kemudian ada tersangka ZULKARNAIN HASBI, 56 thn, warga Dusun. Merandih kandang Desa. Menasah Kec. Muara Dua Kab. Aceh utara, yang diamankan di bus SEMPATI STAR, No.Pol BL 7455 AA yang duduk dibangku No. 03. Darinya didapat barang Bukti 1 (satu) bungkus koran ukuran kecil di duga berisikan narkotika jenis ganja.
Adapula tersangka EVENDI, 32 thn, warga Desa Samuti krueng kec. Gandapura kab. Bireuen, yang diamankan saat diatas bus SEMPATI STAR No. Pol BL 7455 AA, dengan barang bukti 10 (sepuluh) bungkus plastik warna hitam ukuran besar di duga berisikan narkotika jenis Sabu Berat bruto 1000 gr.

Terakhir sekali petugas kemudian menangkap MAHMUDIN , 42 thn, warga kec. Bayu Kab. Aceh utara, yang diamankan dari bus PUTRA PELANGI No pol BL 7515 AA, dengan Barang bukti 3 (tiga) bungkus plastik warna bening ukuran besar di duga berisikan narkotika jenis Sabu Berat bruto 300 gr.

“Para tersangka berhasil ditangkap berkat laporan dari masyarakat untuk itu kita adakan razia pada bus bus yang melintasi wilayah Polres Langkat dan mendapati narkoba ini.” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting.

Kini para pelaku/tersangka terpaksa harus mendekam di jeruji besi dan dipersangkakan melanggar Psl 114 subs 112 UU No 35 Thn 2009 UU Narkotika. Direncanakan narkoba dengan berat total jenis sabu seberat 1.5 kg tersebut akan dibawa oleh para tersangka untuk diedarkan di Palembang. “Saat ini tersangka dan Barang bukti diamankan di Polres Langkat guna proses Hukum. Kita juga akan melakukan trst urine kepada para tersangka.” kata Kombes Rina. (RED/PETER).

Leave a Reply

*