Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Polres Langkat Razia Dan Musnahkan 634 Botol Miras Serta 7.828 Ganja Kering

SUMUTNEWS.COM  |  LANGKAT — Polres Langkat melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pemusnahan barang bukti hasil kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dan razia Miras yang di pimpin langsung oleh kapolres langkat AKBP Dede Rojudin, SIK, MH. Jumat (26/05/2017) pukul 09.30 wib.

Kegiatan juga dihadiri oleh dr. Indra salahudin M.Kes yang mewakili bupati langkat, Pujianto SE ketua komisi A mewakili ketua DPRD langkat, letkol inf. Didi Efendi Danyon Raider 100 PS Binjai, Mayor Mar. Senin Mahendra yang mewakili Danyon Marinir Tangkah Lagan, Mayor Imam Masrul mewakili Danyon Arhanuds Binjai, Kompol adam malik Wakaden Brimob Binjai, Kompol Edy Yanto mewakili kepala BNN kab. Langkat.

Selain itu H. Ainul Aswat mewakili Kamenag Pemkab Langkat, Suhyar Muliamin Msi Kadis Prindag Kab. Langkat, Rika mewakili dinas pariwisata kab. Langkat, Sulaiman Tambusai, ketua GNPF kab. Langkat, Heru Widiyanto ketua KNPI pemkab langkat, Syahrijal ketua PMK kab. Langkat, H.Sulaiman Tambuse tokoh agama turut menghadiri kegiatan.

Acara diawali dengan pembacaan doa oleh MUI Pemkab langkat yang diwakili oleh Juli Hutman dan dilanjutkan kata sambutan oleh kapolres langkat.

Dalam sambutannya Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, SIK, MH, mengatakan kegiatan kepolisian yang di tingkatkan (K2YD)  khususnya Polres Langkat, dalam rangka operasi pekat (penyakit masyarakat) menjelang bulan suci ramadhan. Adapun yang dirazia yaitu Miras, penyalah gunaan narkotika jenis ganja kering.

Guna menciptakan situasi yang kondusif untuk kenyamanan dan keamanan umat muslim dalam menjalan kan ibadah puasa di bulan ramadhan serta meminta dukungan dari berbagai elemen pemerintahan pemkab langkat dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda untuk bersama-sama memberantas penyalah gunaan narkotika dan penyakit masyarakat lainnya yang telah meresahkan masyarakat dan mengganggu kamtibmas.

Usai sambutan dari kapolres di lanjutkan dengan pemusnahan barang bukti berupa Miras sebanyak 634 botol dari berbagai jenis/merk dan daun ganja kering seberat 7.828,03  gram, dan tersangka Cut Jaminah (41) pr, warga dusun Samilar desa Sukajadi kec. Wil pesam kab. Bener Meriah.

Setelah kegiatan pemusnahan barang bukti usai dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pemusnahan yang di tanda tangani oleh Kapolres langkat, sekda kab. Langkat, mewakili kejaksaan negeri stabat dan mewakili BNN kab. Langkat. (SN/TRIB/HUM).

Leave a Reply

*