Pesan Kapolda Sumut Untuk Personil Polri/PNS Polri yang Akan Memasuki Masa Pensiun

SUMUTNEWS.COM  |  MEDAN — Polda Sumut melaksanakan pelatihan keterampilan purna bhakti Anggota/PNS polri polda sumut gelombang ke-1 T.A 2017, yang bertempat Aula Tribrata Lt-1 Polda Sumut, Kamis (23/3/2017) pukul 08.00 Wib.

Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., yang mewakili Kapolda Sumut membuka langsung kegiatan pelatihan yang di dampingi Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs. Wahab Saroni, SH beserta Area Sales Leader Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) bapak Safran Fitri Siregar dan para instruktur.

Kegiatan ini juga dihadiri Para Narasumber, dan Para personil Polri/PNS Polri yang akan memasuki masa Purna Bhakti (pensiun).

Dalam Sambutan Kapolda Sumut yang diwakili Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H.,  mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Narasumber dan Peserta yang hadir dalam pelatihan keterampilan Purna Bhakti Anggota/PNS Polri Polda Sumut gelombang ke-1 T.A 2017.

Dalam pelaksaan pelatihan ini yang bertemakan “BAHAGIA DI MASA PENSIUN” sebagai bentuk perhatian institusi Polri kepada anggota yang akan memasuki masa pensiun, untuk memberikan motivasi dan membantu kesiapan moril para Anggota/PNS yang akan memasuki masa pensiun. Supaya anggota/PNS yang akan pensiun tetap dapat mempertahankan performansnya sampai masa tugas berakhir, serta memahami potensi diri sehingga dapat menentukan kegiatan yang menyenangkan, sehat dan produktif pada saat pensiun.

Polda Sumut memberikan pelatihan ini guna untuk menyiapkan diri menghadapi masa pensiun dengan percaya diri dan dalam kondisi kesehatan yang baik supaya memiliki kemampuan mengelolah keuangan menjelang dan saat pensiun, supaya memiliki keberanian merintis usaha menjelang saat pensiun.

Masa pensiun bukanlah sesuatu yang harus ditakuti, tapi sesuatu yang patut disyukuri, karena kita diberikan kesempatan oleh allah SWT, tuhan yang maha kuasa untuk mengakhiri masa pengabdian kepada negara dengan baik, tetap pertahankan kinerga (performa) sekalipun sudah memasuki masa persiapan Purna Bhakti.

Tinggalkan kesan yang positif bagi organisasi, rekan kerja maupun bawahan sebelum pensiun, berikan contoh yang baik yang patut untuk dikenang sebagai contoh teladan bagi penerus kita, Sebagai keluarga besar Polri kita tetap wajib menjaga nama baik institusi, pastikan anak-cucu tidak terlibat narkoba, premanisme dan pembuatan melanggar hukum lainnya,

Sebelum diakhiri Kapolda berpesan bahwa pada pelatihan ini akan disampaikan materi tentang MIND SET dan motivasi menghadapi pensiun, perencanaan keuangan melalui Bank Tabungan Pensiun Negara (BTPN) danpengenalan berbagai usaha yang dapat dijadikan referensi kegiatan pada saat pensiun nanti. (RED/SN).

Leave a Reply

*