PSSI Tentukan Kompetisi Pra-Musim di Kongres

SumutNews.com  |  JAKARTA — Anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa, menyatakan keputusan soal kompetisi pra-musim akan ditentukan pada Kongres tahunan yang akan digelar pada 8 Januari di Bandung.

“Jadi kami sudah memutuskan kompetisi semua kasta musim depan dimulai Maret 2017. Nah memang biasanya kami adakan turnamen pra-musim. Judulnya terserah, tapi mengenai waktu dan formatnya itu nanti ditentukan pada 8 Januari di Bandung saat Kongres PSSI,” kata Gusti melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Selasa (27/12).

Selain menentukan turnamen pra-musim, Gusti mengatakan Kongres juga akan memutuskan operator kompetisi, jumlah klub yang akan berpartisipasi, dan sistem verifikasi.

Saat ini ada dua perusahaan yang berpeluang menjadi operator kompetisi resmi, yaitu PT Liga Indonesia dan PT. Gelora Trisula Semesta (PT GTS). Nantinya, di Kongres PSSI pertama di era kepengurusan Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI, akan ditentukan operator yang akan menggawangi kompetisi sepak bola di 2017.

“Turnamen pra-musim itu paling lama berlangsung selama dua pekan. Dan hingga saat ini, belum ada perubahan mengenai kompetisi dimulai di bulan Maret. Jelang Kongres, kami juga ada beberapa kali rapat lagi untuk membahas hal-hal tersebut,” katanya menambahkan.

Kompetisi sebelumnya yang digelar sepanjang 2016, Indonesian Soccer Championship, sendiri tak masuk agenda resmi PSSI karena saat itu federasi sepak bola Indonesia sedang dibekukan.

Persipura menjadi juara ISC-A berkat torehan 68 poin dari 34 laga, unggul empat poin dari Arema FC yang duduk di peringkat dua. (CNN/SN).

Leave a Reply

*