Restoran Muslim Gratiskan Makanan bagi Warga yang Rayakan Natal

SumutNews.com | JAKARTA — Sebuah restoran milik muslim di London menawarkan tiga hidangan untuk tunawisma dan orang tua pada hari Natal. Tujuannya agar mereka tidak kesepian atau bersedih hati merayakan Natal sendirian.

Restoran Shish di Sidcup meminta warga setempat untuk menyebarkan pemberitahuan ini. Restoran ini bahkan telah memasang poster di jendela mereka dengan tulisan, “Kami di sini untuk menemani Anda pada 25 Desember.”

Inisiatif tersebut tentu saja mencuri hati banyak orang. Terlebih, pemilik restoran juga meminta orang-orang lain yang tidak merayakan Natal untuk melakukan hal yang sama agar semua orang bisa merasakan kehangatan Natal tanpa merasa kesepian.

Dilansir dari Independent.co.uk, Kamis (8/12/2016), warganet yang mendengar kabar tersebut mengapresiasi dan memuji kebaikan hati pemilik restoran tersebut.

“Ini adalah sikap paling tulus yang pernah saya lihat,” tulis pengguna Facebook, Vicky Lanfear.

“Masih ada kebaikan di dunia ini. Orang-orang yang luar biasa,” tulis Linda Leach.

Gerakan itu juga mendapat reaksi positif di Twitter. Salah satu pengguna Twitter malah mengunggah foto ajakan tersebut untuk membuatnya viral.

“Inilah contoh kedamaian dan kebaikan hati seorang muslim yang saya tahu. Betapa murah hatinya dia,” cuit Sally Barnes.

Tiga hidangan gratis yang ditawarkan restoran tersebut hanya dapat dinikmati pada hari Natal. Hidangan tersebut terdiri dari sup dan Cacik sebagai starter, pilihan casserole ayam, casserole sayuran, atau shish ayam untuk hidangan utama, dan puding beras untuk pencuci mulut.(SN/Lip6).

Leave a Reply

*