TIGA KAWANAN PENCURI MOBIL DI DOR POLSEK DELITUA

SUMUTNEWS.COM  |  MEDAN — Kapolsek Deli Tua Kompol Wira Prayatna, SH,SIK membenarkan pihaknya berhasil memebekuk tiga ( 3) orang kawanan pelaku pencuri mobil dan memberinya hadiah timah panas saat dikejar beberapa saat usai melakukan aksinya. Seni (20/3) sekitar pukul 05.00 WIB di jln. Sembada Kec. Medan Selayang.

“Tim Reskrim Polsek segera melakukan pengejaran beberapa saat menerima laporan dari korban. Terpaksa kita lakukan tembakan, sebab saat dikejar dan di hentikan, kawanan itu berusaha melawan dan melarikan diri”, ujar Wira Prayatna.
Korban ILHAM SUHERI SITUMORANG, 31 tahun, swasta, al. jln karya sembada no. 210 kel. Padang bulan selayang II kec. Medan selayang. Mulanya seorang lelaki bernama Igbal salah seorang pegawai pemilik Perusahaan CV. POSTCITU ORGANIZATION terkejut melihat mobil tersebut hilang. Segera segera melapor kepihak Polsek Deli Tua.

Wira menjelaskan pelakuka yang berhasil ditangkap :
1. ARKADIAS alias ERU, 36 tahun, swasta, alamat jl. dr wahidin perumahan regenci blok B kec. binjai timur.
2. DENI, 38 tahun, alamat jl.dr.wahidin perumahan regenci blok B kec binjai timur.
3. RONI, 28 tahun, alamat jl.psr II kel.danau tempe kec.binjai utara.

Sedangkan 3 kawanan lainnya yang sudah diketahui identitasnya masih terus di buron, mereka adalah SUKMA, PARING dan BABE.

Lebih rinci dijelaskan kronologi kejadian pencuin bermotor sebgai berikut . Pada hari Minggu tgl 19 Maret BABE mengajak Pelaku lainnya utk Kerja (maling Mobil) dengan cara Hunting.
Pada hari senin tgl 20 Maret 2017 sekira pukul 01.00 wib datang BABE dan PARING mengendarai mobil avanza warna putih menjemput HERU dan DENI dirumah HERU.
Kemudian keempat pelaku menjemput SUKMA dan RONI.
Kemudian para Pelaku pelaku menuju jl. Sembada dan pelaku melihat mobil cary warna putih terparkir di pinggir jalan kemudian pelaku berhenti di depan mobil korban berjarak sekira 50 meter.

Kemudian pelaku SUKMA, PARING dan BABE turun dari mobil Avanza dan mengambil mobil tsb dgn cara menghidupkan mobil tsb dgn cara membuka kunci stang mobil dengan menggunakan kunci T Dan menghidupkan mobil dengan cara memotong wayar kemudian menyambungkan wayar dari kunci kontak lalu menghidupkan mobil.
Sedangkan tiga orang lainnya tetap di mobil avanza.

Setelah berhasil mengambil mobil tsb, para pelaku pergi kearah Deli Tua.
Saat tiba di simpang titi kuning para pelaku bertukar kenderaan.
Sehingga pelaku SUKMA, BABE dan PARING mengenderai mobil Avanza. Sedangkan DENI, HERU dan RONI mengenderai mobil Pick Up Carry. Dan dua mobil tsb menuju ke arah Deli Tua.

Kemudian salah satu pegawai dari Pemilik Mobil yg ada an IQBAL, kenal dgn anggota Polsek Delta, kemudian menghubungi anggota Polsek Delta dan menjelaskan kej tsb.

Mendapat info tsb, anggota Polsek Delta menghadang di jalan yg dilalui para Pelaku.
Pada saat pelaku melalui jalan tsb dihadang oleh petugas, dan pelaku melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri sehingga oleh petugas memberikan tembakan peringatan dan melumpuhkan ketiga Pelaku dengan senjata api.

WhatsApp Image 2017-03-20 at 16.01.49

Darintangan terasangka, Polisi berhasil menyita barang bukti berupa :
– 1 unit mobil suzuki cary
Bk 8183 EG warna hitam
– pakaian para Pelaku
– 3 buah dompet
– 2 buah hp .
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kawannan iotu kini sedang menjalani pemeriksaan di Polsek. (RED/SP).

Leave a Reply

*