Tips Sederhana Merayakan Natal

SumutNews.com | MEDAN —Natal merupakan sebuah perayaan yang paling membangkitkan semangat bagi umat Kristiani, saat yang penuh kegembiraan dan cinta untuk saling berbagi dengan seluruh keluarga. Kali ini kami memberikan tips sederhana untuk membuat perayaan Natal Anda istimewa.

Hiasan Natal

– Saat menghiasi pohon Natal, berikan hiasan lampu dari atas hingga ke bawah serta tambahkan helaian seperlunya. Yakinkan Anda telah mencoba lampu tersebut sebelum meletakkanya di atas pohon.

– Hiasan sederhana dapat memberikan hasil yang dramatis. Untuk membuat efek lembut, mempertimbangkan memakai lampu berwarna untuk menerangi di rumah atau pohon. Mudah untuk memasangnya dan hanya membutuhkan sedikit perawatan, lampu ini dapat memberikan pemandangan meriah sepanjang tahun.

– Jika ada anak kecil di rumah Anda, hindari dekorasi apapun yang mudah pecah atau memiliki pinggiran yang tajam. Jauhkan hiasan-hiasan kecil atau yang memiliki bagian-bagian yang dapat di lepas dari jangkauan anak Anda. Bagian-bagian kecil ini mungkin dapat tertelan.

– Jika pesta Natal usia, untuk menyimpan lampu-lampu kecil agar tak rusak kusut, gunting tripleks atau kardus yang tebal dengan bentuk huruf ‘I’. Lilitkan lampu di seluruh bagian tersebut dan Anda dapat menyimpannya untuk acara Natal tahun depan.

Hadiah Natal

– Sebelum berbelanja hadiah, sebaiknya buat daftar terlebih dahulu. Selain menghemat waktu Anda juga bisa membelikan hadiah yang tepat untuk orang yang akan Anda beri hadiah.

– Anda dapat mendaur ulang kartu Natal untuk dijadikan hiasan pembungkus hadiah di bagian depan. Potong bagian gambar-gambar indah di kartu, atau gunakan seluruh gambar. Gambar-gambar itu akan sangat cantik jika Anda padukan dengan kertas pembungkus polos, dan itu bisa jadi cara yang hemat serta lebih baik daripada melemparkan kartu indah itu di tempat sampah!

– Jika Anda kebetulan kehabisan pembungkus hadiah, Anda bisa gunakan sepotong kertas pembungkus yang dilipat dan separuh dengan kertas polos di dalam. Gunting bagian pinggir dengan bentuk hiasan dan labelkan pada sisi dalamnya. (SN/INT).

Leave a Reply

*