Beranda Daerah

Penjual Bendera Raup Untung Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-74

BERBAGI

MEDAN, SumutNews.com | Menjelang perayaan HUT ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia, pernak-pernik 17-an sudah mulai banyak dijual.

Salah satunya di Jalan Imam Bonjol, Medan. Seorang penjual, Ros (55) mengatakan sejak dua hari ini dirinya sudah mulai membuka lapaknya.

“Saya baru buka lapak saya ini sejak Rabu (31/7) kemarin,” katanya, Jumat (2/8/2019).

Warga Amplas ini menjual pernak-pernik mulai dari bendera Merah Putih yang ukurannya kecil hingga ukuran yang besar.

Selain itu juga menjual tiang-tiang bendera dengan harga yang bervariasi.

“Untuk harga saya jual bervariasi, mulai dari harga Rp5 ribu sampai harga yang paling mahal itu Rp250 ribu,” tuturnya.

Ros juga mengungkapkan, untuk ukuran bendera yang panjang dan lebar biasanya di jual kepada instansi-instansi atau pihak perkantoran.

“Kalau ukuran yang besar biasanya untuk di kantor-kantor dan sekolah-sekolah. Sementara untuk bendera yang kecil itu biasa yang beli para pengendara kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan, pernak pernik seperti bendera, kain panjang merah-putih dalam berbagai ukuran sudah ramai sejak seminggu yang lalu.

“Sudah dari dulu kami jualan bendera. Kalau momen 17-an gini lah bendera laku banyak. Kapan lagi,” ujar seorang penjual, Eri.

Dia berharap, tahun ini dia bisa menjual lebih banyak dari tahun lalu. Setiap hari, dia bisa menjual sedikitnya 5 lembar bendera dalam berbagai ukuran.

“Untungnya lumayan lah. Ibaratnya kayak lebaran. Jualan bendera ini menunggu momentum aja. Sekarang ini lah momentumnya,” katanya.